Kumpulan surat-surat yg ditinggalkan oleh pelaku bunuh diri

Dibawah ini adalah kumpulan "catatan/surat bunuh diri" (suicide notes) yg ditulis oleh korban sendiri, kumpulan surat2 bunuh diri ini berasal dari kantor2 pemeriksa mayat, yg dikumpulkan oleh suicidologist / psikiater. Mereka meminta nama mereka untuk tidak dipublikasikan. Semua data-data pelaku bunuh diri telah disamarkan, namun keterangan gender, umur, status dan isi surat semuanya asli.

Berikut catatan2/surat bunuh diri korban

Wanita layang, 21 tahun

Tampaknya seolah-olah saya telah menghabiskan seluruh hidup saya meminta maaf kepada kamu
 atas hal2 yg telah terjadi dan apakah salah saya atau bukan.

Saya lampirkan pin kamu karena saya ingin kamu berpikir tentang apa yang telah kamu ambil dari saya 
setiap kali kamu melihatnya.

Aku tidak ingin kau berpikir aku melakukan bunuh diri karena kamu karena kamu tidak layak 
menerima emosi saya sama sekali. Ini adalah harga dari kamu untuk saya yg sangat menyakitkan dan 
tidak ada yg dapat menggantikannya.


Pria layang, 51 tahun

Walaupun saya mati, saya tetap bahagia seperti biasa. Saya bosan dgn kehidupan ini jadi saya akan melihat sisi lainnya.

Selamat buat semuanya

Quote:
Pria (menikah) 45 tahun

Sayangku....

Semoga jiwa raganya membusuk dineraka, aku sangat mencintainya

Quote:
Wanita (janda, cerai), 61 tahun

Kalian... polisi.. ingin tau mengapa saya melakukan ini, baiklah... bisa dikatakan bahwa 
saya hidup sampai 61 tahun, terlalu lama.

Orang-orang selalu meletakkan rintangan di jalan. Salah satu yang mulia adalah 
meninggalkan dunia ini jika anda menginginkannya dan tidak ada gunanya untuk hidup.

Saya tidak gila, pikiran saya jernih. Ini adalah hari yg panjang. Motor/kendaraan menjadi 
sangat panas, ia tidak akan bergerak, jadi saya hanya duduk diatasnya, dan menunggu. 
Istirahat menantang saya untuk terakhir kalinya.

Matahari sedang meninggalkan bukit sekarang, saya berharap tidak terjadi apa2 lagi.

Quote:
Pria (menikah) 74 tahun

Betapa sebuah kehidupan singkat ini bagaikan dalam neraka, Itu semua aku dapatkan disini.

Apakah beberapa tahun yang singkat untuk hidup di neraka. Itu semua aku dapatkan di sini.

Tidak ada lagi saya akan membayar tagihan.

Tidak ada lagi saya akan mendorong mobil.

Tidak ada lagi aku akan mencuci, menyetrika & memperbaiki setiap pakaian.

Tidak ada lagi saya harus makan sisa artikel yang telah dimasak sehari sebelumnya.

Ini ada cara untuk hidup.

Entah itu cara untuk mati.

Omelannya membuat Saya tidak bisa makan.

Malam hari saya tidak bisa tidur.

Aku telah menikah dengan seorang pengomel yg salah dan aku kehilangan hidupku.

Quote:
Wanita (menikah) 50 tahun

Ketika seorang "pria" tidak tahu ke mana harus membawa istrinya - maka sang istri bukan istri lagi -

Saya harap Anda akan "bebas" untuk mengambil orang mana saja dan saya yakin Anda
 tidak akan menemui kesulitan untuk memposisikannya seperti apa adanya -

Tolong jangan katakan pd ibuku tentang kebenaran - seluruh suku kamu ikut 
bertanggung jawab atas ini - dari ibu kamu yg menderita - harapan mereka puas.

Quote:
Remaja laki2, 13 tahun

Saya tau apa yg saya sedang lakukan. Annette mengetahuinya. Tanya Cara. Saya mencintai kalian semua.

Quote:
Pria (menikah) 40 tahun

Jimmy
Ingat apa yg telah saya katakan pdmu dan selalu menghormati, melindungi dan 
mematuhi ibumu dan selalu ingat bahwa aku sangat mencintaimu.
Aku akan meninggalkan kamu untuk selamanya karena aku terlalu sakit untuk melanjutkan.
 Tuhan memberkati kamu Anak-Ku dan ketika sampai waktunya, kamu pergi ke Surga,
 kamu akan menemukan ayahmu yg menunggu kamu.

Ayahmu

Quote:
Remaja putri, 16 tahun


Ayah, Ibu yang tercinta

Maafkan saya, say telah berusaha untuk menjadi yg terbaik dihadapan kalian berdua, 
saya sangat menyayangi kalian, dan ingin selalu bersama kalian berdua, saya telah berusaha.

Saya ingin sekali keluar bersama mama dan papa, tapi saya terlalu takut untuk memintanya, 
saya selalu berpikir bahwa jawabannya pasti "tidak".

Dan tentang Bud, aku ingin mengabaikan setiap gagasan tentang dia. Saya tidak menyukainya 
lebih dari seorang pendamping, untuk sementara saya pikir saya dapat melakukannya, 
akan tetapi tidak lagi. Kenyataannya, saya bosan sama dia, seperti kamu ketahui...
 saya bosan dengan siapa saja setelah beberapa saat.

Dan... Mama, saya harap kamu jangan sebut saya sebagai seorang pembohong, 
dan saya seperti tolol, tidak... saya tidak seperti itu. Itu semua disebabkan karena
 saya takut sama kalian bedua, tapi saya bener2 mencintai kalian berdua.

selamat tinggal

anak kamu yg tersayang

yang akan selalu

mencintai kalian

Mary

Ps: Maafkan saya, dan saya berharap kalian tidak semenitpun beranggapan bahwa saya 
tidak menghargai apa yg selama ini kalian perbuat buat saya.








sumber :kaskus.us/thread/5464205

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...