Khasiat dari Daun dan Jambu Biji

Banyak orang mengatakan kalo ILMU ITU MAHAL. Ane juga sependapat kalo ilmu itu mahal tapi apa gunanya ilmu yang katanya mahal tersebut jika kita tidak bisa berbagi ilmu tersebut kepada sesama. Jika kita bisa berbagi ilmu yang mahal tersebut maka ilmu tersebut akan semakin mahal karena berbagi dengan sesama adalah suatu perbuatan yang tidak bisa dibeli dengan harga setinggi atau semahal apapun.

langsung aja gan sesuai dengan judul trhead ini, ane mau share resep dr jambu biji yg dapat mengobati berbagai penyakit, cekidot Gan.

Diabetes Mellitus
Bahan :
1 buah jambu biji setengah masak
1 liter air
Cara membuatnya :
Jambu dicuci lalu dipotong menjadi 4 bagian dan direbus hingga mendidih. Setelah dingin saring dan minum 2x sehari pagi dan malam sebanyak 1 gelas. Minum terus sampai gula darah Agan-Agan semua normal kembali.

Maag
Bahan :
8 lembar daun jambu biji yang masih segar
1,5 liter air
Cara membuatnya :
Daun jambu biji dicuci dahulu lalu rebus hingga mendidih dengan 1,5 liter air. Setelah dingin saring lalu bagi menjadi 3 gelas. 1 gelas u/ pagi, 1 gelas u/ siang dan 1 gelas lagi u/ malam hari.

Beser (keseringan buang air kecil)
Bahan :
1 genggam daun jambu biji yang masih muda
3 sendok bubuk beras yang digoreng tanpa minyak (sangrai)
2,5 liter air
Cara membuatnya :
Cuci daun jambu dan rebus bersama bubuk beras dalam 2,5 liter air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring dan minum 3 jam sekali sebanyak 3 sendok makan.

Resep di atas Ane dapat dari seorang sahabat yg mempunyai “Kitab Baboning Djamoe Djawa”


Sumber :kaskus.us/showthread.php?t=6893549

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...