10 Senjata Mythology Yang Legendaris

Yang di maksud Senjata Mythology ada senjata yang berasal dari berbagai cerita mitos dari berbagai negara seperti Yunani sebagai contoh.




1.Excalibur (Arthurian legend)
Adalah pedang legendaris yang di miliki King Arthur, kadang-kadang dikaitkan dengan kekuatan magis atau berhubungan dengan kedaulatan yang sah dari Inggris. Excalibur dan Sword in the Stone (bukti keturunan King Arthur) yang dapat dikatakan sebagai senjata yang sama, tetapi dalam sebagian besar versi mereka dianggap terpisah. Pedang ini dikaitkan dengan legenda King Arthur sangat awal. Di Welsh, pedang ini disebut Caledfwlch.



2.Caladbolg
Caladbolg adalah pedang Fergus mac Róich, dari 'Ulster Siklus' dari Mitologi Irlandia. Ini adalah pedang yang terkait dengan 'Fergus mac Leda' Ulster pahlawan. Dikatakan bahwa pedang ini adalah pedang dua tangan yang, ketika itu mengayunkan membuat busur seperti pelangi dan memiliki kekuatan untuk mengiris puncak dari bukit.



3.Zulfiqar
Zulfikar adalah pedang berbilah dua digunakan oleh Nabi Muhammad dan kemudian diberikan kepada Ali bin Abu Thalib. Senjata ini juga digunakan oleh Husain bin Ali.



4.The Bulg Gáe (juga Gáe Bulga, Gáe Bolg, Gáe Bolga)
yang berarti "tombak nyeri fana /tombak kematian", "tombak gapped / berlekuk ", atau "belly spear", adalah nama tombak milik Cúchulainn di Ulster Siklus mitologi Irlandia. Senjata itu diberikan kepadanya oleh guru seni bela diri, prajurit Scáthach wanita, dan teknik yang hanya diajarkan kepadanya.



5.Seven-Branched Sword
Pedang ini juga dikenal sebagai Pedang Tujuh-cabang. Hal itu telah dikatakan memiliki panjang 74,9 cm dan terbuat dari besi. Senjata itu digunakan oleh Wa setelah ia diberikan oleh Baekje.



6.Mjölnir
hanya berarti "penghancur", mengacu pada efeknya penghancuran. Mjölnir mungkin berkaitan dengan kata молния Rusia (Molniya) dan kata mellt Welsh (kedua kata yang diterjemahkan sebagai "petir"). Teori kedua ini paralel dengan gagasan bahwa Thor, menjadi dewa Petir, sehingga mungkin telah menggunakan petir sebagai senjata nya



7.Kusanagi-no-tsurugi 
adalah pedang legendaris di jepang dan merupakan salah satu dari tiga tanda kerajaan jepang. Pedang ini pada awalnya disebut ama-no-murakumo-no-tsurugi ("pedang awan surga ") tapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer kusanagi-no-tsurugi ("pedang pemotong rumput").



8.Gungnir
Dalam mitologi Nordik, Gungnir (Old Norse "unswaying one" [1]) adalah tombak magis Odin's; selalu tepat sasaran dan selalu membunuh targetnya.



9.Ruyi Jingu Bang
Ruyi Jingu Bang (Cina: 如意 金箍棒; pinyin: ruyi Jingu Bang, secara harfiah berarti "Ideal Golden-bound Cudgel"), atau hanya sebagai ruyi Bang atau Jingu Bang, adalah nama puitis senjata magis yang dikerahkan oleh Raja Monyet dalam novel Cina klasik Perjalanan ke Barat. Anthony Yu menerjemahkan nama untuk kesederhanaan sebagai "The Rod Compliant".



10.Keris kyai sengkelat
Kyai Sengkelat adalah keris pusaka luk tiga belas yang diciptakan pada jaman Majapahit (1466 – 1478), yaitu pada masa pemerintahan Prabu Kertabhumi (Brawijaya V) karya Mpu Supa Mandagri.







sumber:kaskus.us/showthread.php?t=7058205

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...